Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 19 April 2012

    HUT Satuan Perlindungan Masyarakat Ke 50 Tahun

    Hari Ulang Tahun Satuan Perlindungan Masyarakat (satlinmas ) ke 50 tahun diperingati di kabupaten Jombang dengan menggelar upacara pada Kamis (19/4) pagi . Upacara digelar dilapangan pemerintah Kabupaten Jombang dihadiri Bupati Jombang selaku inspektur upacara, wakil Bupati, forum pimpinan daerah, kepala SKPD dilingkup pemkab Jombang.

    Dihadapan para peserta upacara yang terdiri dari jajaran Kodim 0814, Satradar 222 Kabuh, Polres , Dishub, satpol PP, Korpri dan Linmas se Kabupaten Jombang, Bupati Suyanto membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri RI, Gamawan Fawzi. Dalam sambutannya antara lain disampaikan bahwa peran serta linmas didalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

    “Didalam perjalanannya Linmas harus senantiasa meningkatkan eksistensinya dimasyarakat”, tutur Suyanto .

    Sesuai dengan tema HUT Linmas tahun 2012 ini bahwa Satlinmas Siap Mengemban Tugas Membantu Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana. Tema  sangat tepat dan strategis jika dikaitkan dengan eksistensi linmas yang harus terus berdaya guna dan berhasil guna bagi rakyat banyak didalam membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana. Baik sebagai deteksi dini dan pencegahan dini dari bencana yang terjadi. Kepekaan dan kesiagaan harus dimiliki Linmas. Mengingat Negara Indonesia sangat rentan dengan terjadinya bencana alam maupun non alam dan bencana sosial.

    “Oleh karenanya pemerintahan daerah harus meningkatkan kapabilitas SDM satlinmas dan diberikan pemahaman bagaimana penanggulangan bencana melalui pelatihan secara berkala agar lebih profesional”, tutur Bupati Suyanto.

    Atas nama pemerintah Kabupaten Jombang, Forpimda dan masyarakat kabupaten Jombang Bupati Suyanto menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada satuan perlindungan masyarakat.  Usai upacara, jajaran Forpimda dan Linmas melakukan kegiatan social donor darah yang digelar dihalaman belakang Pemkab Jombang  dan pemotongan tumpeng di Ruang Bung Tomo kantor Pemkab Jombang. (Wati_SJAM)

    Jombang, 19 April 2012
    LPPL RADIO SUARA JOMBANG AM

    0 komentar:

    Posting Komentar