Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 20 Februari 2014

    Kabupaten Jombang kembali masuk dalam 10 besar sebagai Kabupaten berkinerja terbaik di Indonesia



     Kabupaten Jombang adalah  Kabupaten  ketiga yang dikunjungi tim penilai nasional Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Pemerintah Daerah (EKPPD) setelah Probolinggo, dan Mojokerto.  Rombongan tim diterima di ruang Suro kantor pemkab Jombang oleh Bupati  Bupati Jombang Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko, Wakil Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Plt.  Sekda, Staff Ahli, Asisten, dan Kepala SKPD dilingkup Pemkab Jombang (19/2/2014) pagi.
    Bupati Nyono Suharli menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai dari pusat dan provinsi Jatim di Kabupaten Jombang. “Kami merasa bersyukur  karena kinerja pemerintah Kabupaten Jombang setiap tahunnya selalu  dievaluasi dan dinilai, kami berharap ada masukan dan informasi yang bermanfaat yang akan diterima Kabupaten Jombang, sehingga kunjungan yang ketiga ini nantinya akan menjadi nomer satu dan yang terbaik”, tutur Bupati Nyono Suharli yang diamini oleh yang hadir.

    Bupati  yang baru menjabat empat bulan di Kabupaten Jombang ini juga mempersilahkan kepada tim penilai terdiri dari  Kementrian Keuangan,  Dirjend Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, dan dari  Provinsi Jatim itu untuk melakukan verifikasi langsung ke lapangan guna menilai kinerja masing-masing bidang. 

    Ketua tim penilai dan rombongan yang disambut oleh jajaran pejabat di Kabupaten Jombang dengan lengkap itu mengaku sangat bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih. Diinformasikan oleh Ketua tim penilai bahwa kunjungannya ke Kabupaten Jombang merupakan kegiatan penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Dimana ada 12 tim yang diturunkan untuk menilai se Indonesia, dan harus selesai dalam dua minggu ini. “Tim Teknis bertujuan untuk melakukan cek and ricek terhadap data yang disampaikan dalam EKPPD terhadap LPPD tahun 2012, apakah sesuai dengan kondisi riil dilapangan”, tutur ketua tim penilai.

    Kabupaten Jombang kali ini kembali masuk dalam 10 besar sebagai Kabupaten berkinerja terbaik,  400 Kabupaten /Kota di Indonesia, tambahnya. Dan kedatangan tim ke Jombang kali ini adalah  melakukan Verifikasi  untuk kinerja pendidikan, kesehatan, juga  mendengar penjelasan langsung dari pemerintah daerah terhadap hasil pembangunan serta inovasi-inovasi penyelenggaraan pemda sesuai dengan visi dan misi daerah, pelayanan publik dan pendelegasian. Hasil penilaian ini nantinya akan menentukan peringkat terbaik Kabupaten Jombang.

     Tahun 2011 Kabupaten Jombang untuk Kinerja Penyelenggara Pemerintah Daerah berada diperingkat pertama, tahun 2012 berada diperingkat kelima, tahun 2013 berada diperingkat ketiga.(Wati_15)

    Jombang, 19 Pebruari 2014

    0 komentar:

    Posting Komentar