Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 04 Februari 2014

    DPRD Pamekasan Belajar Pengembangan Peternakan Di Jombang



    Kunker Komisi B-DPRD Pamekasan di Kab. Jombang

    Guna meningkatkan pembangunan di bidang peternakan di Kabupaten Pamekasan, rombongan Komisi B - DPRD Kabupaten Pamekasan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jombang pada Selasa (4/2) pagi. 

    Rombongan Komisi B yang berjumlah sekitar 12 orang ini,  diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Drs. Hasan MSi bersama jajaran kepala SKPD terkait di Ruang Suroadiningrat Kantor Pemkab Jombang.
    Kunker Komisi B tersebut dalam rangka serap aspirasi, melihat dan mengetahui bagaimana pengembangan serta upaya meningkatkan sektor perekonomian khususnya bidang peternakan kambing yang ada di Kabupaten Jombang.

    Rombongan yang dipimpin oleh Drs. M. Husnan Ahmadi, Ketua Komisi B -DPRD Pamekasan tersebut bersama-sama dengan  anggota fraksi lainnya diantaranya  Topan dari Partai Demokrat, Fatkhurohman dari PKNU, H. Imam Sairi dari FPKB dan Nurali Tohir dari PBR.

     “Kami melihat ada potensi di Kabupaten Jombang ini, oleh karenanya kami ingin mengetahui bagaimana perkembangan petani ternak di Kabupaten Jombang, khususnya Kambing. Serta bagaimana peran serta pemerintahnya dalam mengupayakan peningkatan dan pengembangan bidang peternakan”, tutur Husnan Ahmadi.

    Sekaligus kunker ini, ditambahkan oleh Husnan,  untuk mendapatkan informasi-informasi yang bermanfaat  bagi Kabupaten Pamekasan yang memiliki 13 kecamatan, 178 desa dan 11 kelurahan. Kabupaten Pamekasan  mata pancahariannya 60 %  mayoritas adalah pertanian, namun tidak didukung oleh kondisi alam yang bagus. Serta pertanian garam dan tembakau.  “Melalui kunker ini kami juga ingin mengetahui bagaimana pengembangan kelompok taninya, sehingga harapannya dapat diduplikasikan di  Pamekasan”, tandasnya.

    Drs. Hasan MSi, Plt Sekdakab Jombang mewakili Bupati Jombang, menyampaikan kondisi geografis dan pembangunan bidang peternakan di Kabupaten Jombang.  Usai diterima di Ruang Suro, rombongan langsung melakukan kunjungan lapangan kelokasi peternakan Naturaid yang ada di desa Sengon.  Disitulah rombongan dari Komisi B DPRD Pamekasan melakukan Tanya jawab langsung dengan kepala SKPD terkait, baik dari Dinas Peternakan, serta Bagian Perekonomian.(wati)

    Jombang, 4 Pebruari 2014

    0 komentar:

    Posting Komentar