Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 19 Februari 2018

    Ini Pesan Setiajit, Pjs Bupati Jombang Pada ASN



    Setiajit, Pjs Bupati Jombang  Pimpin Apel Kerja  
    Setiajit, wawancara dengan media usai apel
    Pjs (penjabat sementara) Bupati Jombang  Setiajit, SH, MM memimpin apel kerja pertama di Lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Senin (19/2/2018)pagi. Dihadapan ribuan Aparatur Sipil Negara berseragam Korpri pagi itu, Setiajit menyampaikan ucapan terima atas kerja keras dan kerja ikhlasnya para ASN serta memberikan motivasi dan menekankan beberapa pesan. 
    “Saya selaku Pjs Bupati di Kabupaten Jombang,  saya mendapat  tugas dari Mendagri dan Gubernur Jawa Timur  untuk menjabat sebagai Pjs Bupati yang  kewenangannya sama dengan Bupati Jombang”, tutur Setiajit mengawali sambutannya.
    Sebagai orangtua dari seluruh ASN di Kabupaten Jombang, dirinya meminta kepada Kepala OPD, pejabat fungsional, struktural  dan seluruh ASN, terpadu,  kompak, saling asih asuh, saling sayang menyayangi, dan memastikan pelayanan publik di Kabupaten Jombang berjalan dengan baik. “Sekali lagi saya memastikan Pelayanan Pubik di kabupaten Jombang berjalan dengan baik, layani dengan senang hati, hati hati dan sepenuh hati”, tandasnya.

    “Bersama kita dapat menjadikan Kabupaten  Jombang yang tertinggi di Indonesia, dan itu kita mulai hari ini. Jangan lemah jangan letih, kita harus kompak, kalau KORPRI kompak dan bekerjalah sesuai peraturan perundangan yang berlaku”, tambahnya.
    Pjs Bupati Jombang yang menjabat di Kabupaten Jombang  periode  15 Pebruari - 23 Juni 2018 ini menekankan ASN untuk menghentikan perilaku koruptif, pungli, dan mengajak ASN untuk memberikan pelayanan pada masyarakat dengan senang hati, sepenuh hati dan hati hati. Diingatkan pula bahwa Jombang menempati lokasi strategis, Jombang sebagai daerah penyanggah yang memiliki potensi pertanian, juga investasi.  Kabupaten Jombang harus siap bekerja keras, cerdas bekerja ikhlas dan memberikan pelayanan melebihi ekspetasi masyarakat Jombang.
    “ Minimal setiap  OPD harus memiliki satu inovasi”, tuturnya memotivasi ASN.
    Menurutnya kalau daerah lain bisa, kenapa Jombang tidak. Birokrasi atau ASN di Kabupaten Jombang  tidak hanya seperti  yang ditulis di medsos, seperti pelecehan seksual, difteri juga berita-berita yang lainnya. Saatnya tonjolkan inovasi, tingkatkan disiplin, etos kerja dan akuntabilitas.
    Jelang pelaksanaan pesta demokrasi, pemilihan kepala daerah, Jombang harus dapat menjadi barometer. Penyelenggaraan Pilkada harus  berjalan dengan lancar, tertib, damai, ayem, dan tentrem, penuh kegotong royongan, dan berjalan dengan sukses. “ ASN harus netral, tapi  ASN juga mempunya hak pilih”, tandasnya.
    Kepada seluruh OPD diharapkan dapat menyelesaikan permasalah dengan baik, sebagaimana  isu isu  strategis. Dicontohkannya seperti kasus difteri, di Jombang  ada 10 suspect. Untuk itu kepada 
    Puskesmas, RSUD jajaran Dinas Kesehatan dapat memberikan upaya  promotif dan preventif. Apabila ada kekurangan obat bisa ditindak lanjuti. Demikian juga untuk penanganan Guru bermasalah, beras bersubsidi, rastra, termasuk perijinan satu pintu, harus benar-benar diselesaikan dalam satu pintu. Demikian juga selalu waspada terhadap bencana, persoalan infrastrukstur. “Semuanya harus diselesaikan secara terpadu, terintegrasi”, tambahnya.
    Dalam hal penyerapan APBD 2018, Kabupaten Jombang harus dapat membuat terobosan, melakukan lompatan-lompatan dan boleh meniru yang baik dari kabupaten lain. Jombang harus segera punya  E Planing, E Budgeting, E Healt dan E yang lainnya. “Mari kita membuka pikiran, untuk kerja keras bersama, dan Jombang pasti Bisa”, pungkas setiajit.
    Diakhir sambutannya Setiajit juga menyemangati ASN Pemkab Jombang dengan menyerukan yel yel yang dijawab serempak oleh seluruh peserta apel .... #JOMBANG_BISA.
    Dihari yang sama Pjs Bupati Setiajit melakukan kunjungan kebeberapa SKPD, diantaranya juga mampir ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jombang, yang ada di jalan Patimura.

    0 komentar:

    Posting Komentar